Tuesday, April 29, 2008

Observation Report

Tadi sebelum Ayah & bunda berangkat kekantor, mampir sebentar ke cikal bakal TKnya Farah bulan juli nanti, untuk membayar biaya masuk sekolah, dan hasil observasi juga sudah diberikan ini nih hasilnya,..bunda salin ulang di sini:
OBSERVATION REPORT
New Student Enrollment
Academic Year: 2008-2009
Name: Farah Aurellia Prima
AGE : 3.11 years old
LANGUAGE
Farah tampak komunikatif ketika berkomunikasi. Kata-kata yang diucapkannya mengalir dengan lancar. Selain itu, banyak konsep yg telah diketahuinya seperti warna, angka, bentuk-bentuk geometris, abjad dll. Bahkan ketika melafalkan abjad, ia menggunakan bahasa inggris. Hal ini dimungkinkan karena Farah sudah pernah mengikuti play group.
MATH AND SCIENCE
Farah sudah mampu menghitung dari angka 1 sampai 12. Baik dengan bantuan benda maupun tidak. ia juga telah mengetahui bentuk-bentuk geometris (istilah yang digunakannya: bundar, kotak, segi panjang dan segitiga) Selain itu, Farah mampu mengenali nama-nama binatang berdasarkan suara-suaranya.
ART
Untuk motorik halus, Farah sudah mampu memegang alat tulis dengan benar. Ia juga mampu mewarnai dengan rapih dan menggambar sesuai dengan tema yang diceritakannya, akan tetapi karena Farah komunikatif dan senang bercerita sehingga tugasnya kurang tepat waktu dlm penyelesaiannya.
SPORT
Sedangkan untuk motorik kasar, kemampuan Farah cukup baik. Ia mampu menangkap bola yg dilempar oleh guru. Ia juga berani berjalan diatas papan titian yang berada pd ketinggian tertentu walaupun masih dibantu.
SOCIAL AND EMOTIONAL
Secara umum, Farah yg ramah dan komunikatif ini mampu beradaptasi dan bersosialiasasi dgn cukup baik terhadap orang-orang disekitarnya. Demikian pula ketika memasuki lingkungan yang baru. Sedangkan dlm aspek emosi, farah yg kooperatif, mandiri dan komitmen pada tugas ini, mampu mengelola dirinya dgn baik.
RESULT
Memperhatikan hasil observasi diatas maka Farah untuk diterima sebagai siswa di kelas A TKIT Permata Bunda.

No comments: